Jumat, 01 Maret 2013

Pemandian Hargo Dumilah







 

\
 
Pemandian Hargo Dumilah berada di lereng utara Gunung Lawu, tepatnya di Desa Setono, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi atau kurang lebih 30 Km sebelah selatan kota Ngawi-Jawa Timur. Kerindangan pohon jati yang berjajar ditepi kolam pemandian menambah anggunnya suasana serta suasana berasa lebih asri. Apalagi Pemandian Hargo Dumilah yang berlatar belakang pegunungan dan areal persawahan, semakin menambah suasana yang alami dan dan tentunya memanjakan mata para pengunjung  dengan keindahan.
Untuk tiket masuk Rp. 5000 per orang sepuasnya. Pemandian Hargo Dumilah juga dilengkapi dengan tempat makan berupa lesehan yang terbuat dari bambu. Dengan begitu diharapkan pengunjung tidak hanya menikmati kolam pemandiannya saja, tapi sebagai tempat transit untuk beristirahat sambil menikmati wisata kuliner. Para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam masakan ikan dan juga Bakso. Dan tentunya dengan harga yang cukup bersahabat.
Pemandian Hargo Dumilah buka antara jam 08.00 WIB sampai 21.00 WIB.  Pemandian yang dibangun sejak Juli 2010 ini merupakan satu-satunya tempat pemandian yang memakai sirkulasi air secara langsung dari sumber mata air dikaki Gunung Lawu tanpa daur ulang. Anda pasti bisa membayangkan betapa segarnya air pemandian Hargo Dumilah ini.
Hargo Dumilah berasal dari tiga puncak tertinggi yang ada di Gunung Lawu, yaitu Hargo Dalem, Hargo Dumiling dan Hargo Dumilah.  Hargo Dumilah mempunyai makna sendiri yaitu Hargo berarti Gunung dan Dumilah berarti suatu pelita atau penerangan.
Harapan kedepannya Pemandian Hargo Dumilah ini bisa menjadi tujuan wisata, mulai wisata alam, wisata kuliner, wisata pemandian dan wisata ilmiah.

1 komentar: